CATATAN KECIL

Rabu, 19 Januari 2011

Di Kamar Pukul 16.30 WIB

Kamar ini tiba jadi lengang suara orang yang selalu berlalulalang di depan jendela.
Hujan mengantar mereka sibuk di rumah.
Ada yang mengemas barang, berbincang di teras bersama saudara, dan ada pula yang menikmati secangkir kopi dan sebungkus rokok.

Malas karena hujan jatuh begitu lembutnya berirama di luar jendela.
Bosan aku, kesal sendiri aku buat sendiri.

Boneka lumba-lumba pink kesayangan kupeluk, karena cuma dia yang bisa menghangatkan tubuhku.
Berbicara sendiri dengan foto-foto jaman kuliah dulu.
Depresi????
Tidak. . aku tidak depresi.
Aku hanya malas saja bangun dari tempat empuk ini dan juga malas sekali membuka pintu kamar.
Aku lebih suka membuka jendela kamar, karena di sana aku mendapati ketenangan suasana.

Ada surat rindu jatuh bersama derasnya air langit yang diiringi intro musik halilintar.
Isinya seperti ini:
"Duhai gadis, aku tahu kau sedang menanti seseorang. Dan seseorang itu adalah aku. Dan tunggulah suatu hari nanti aku akan menjemput hatimu, karena kau adalah tulang rusukku yang hilang sementara waktu"

Hahhhhhh!! kaget aku dibuatnya.
Siapa yang menulis surat itu padaku?
Tanpa nama.

Berulang-ulang aku baca surat itu, kemudian tiba-tiba saja angin yang bermain di luar sana memekik menyadarkan diri.
Ohhh. . cuma mimpi.



Palembang, 26 Desember 2010 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar